Tiga Kampung Tematik di Jodipan jadi Wisata Instagrammble di Malang

Home / Wisata / Tiga Kampung Tematik di Jodipan jadi Wisata Instagrammble di Malang
Tiga Kampung Tematik di Jodipan jadi Wisata Instagrammble di Malang Potret Kampung Biru Arema dan Kampung Warna-Warni di Jodipan (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESBATU, MALANG – Sebagai kota wisata, Kota Malang memiliki pesonanya sendiri. Salah satu lokasi wisata di Kota Malang yang sayang sekali dilewatkan adalah Kampung Tematik di Jodipan.

Siapa yang tak kenal dengan Kampung Tematik di Kota Malang ini. Nah untuk kalian yang sering ke Malang atau berniat liburan Ke Kota Malang. Ada tiga Kampung Tematik yang lokasinya berdekatan.

Jodipan-a.jpg

Ketiga kampung ini hanya terpisah oleh jembatan kali atau Sungai Brantas, yaitu :

1. Kampung Warna-Warni 
Bekas kampung kumuh ini menyita para wisatawan sejak akhir tahun 2016. Kesan kumuh berubah menjadi kampung yang indah dan menarik sejak seluruh rumah di kampung ini dicat dengan banyak warna-warni.

Banyak wisatawan yang mengabadikan momennya di sini, karena tempat ini memiliki banyak view untuk berswafoto. Banyak juga sport foto yang instagrammable di sini.

Tiket masuk dibandrol dengan harga yang cukup murah. Hanya dengan merogoh kocek Rp 3000, kalian sudah bisa foto sepuasnya. Untuk sampai ke sini lokasinya tidak terlalu jauh dari Stasiun Kota Baru Malang.

2. Kampung Tridi 
Kampung yang satu ini tidak bisa terpisahkan oleh kampung Warna-warni. Kampung ini hanya terpisah oleh jembatan kaca yang berdiri di atas sungai Brantas.

Kampung Warna-warni berada di sisi sebelah kanan dan Kampung Tridi sendiri berada di sebelah Kiri.

Meski pada dasarnya kampung ini memiliki konsep yang sama, namun sebenarnya ada perbedaan dengan kampung Warna-warni. Di kampung Tridi memiliki banyak sport foto dengan gambar-gambar 3D di dindingnya.

Untuk bisa masuk ke sini kalian cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 4000, kalian sudah bisa foto sepuasnya dan mendapatkan satu buah gantungan kunci.

3.  Kampung Biru Arema 
Kampung ini juga menarik perhatian. Lokasinya yang berdekatan dengan Kampung Warna-warni dan Kampung Tridi. Hanya dipisahkan oleh jembatan Kali Brantas di jalan raya ini.

Sayang sekali bila tidak menyempatkan diri ke sini. Untuk tiket masuk, hanya dibandrol harga Rp 3000 per orang. Kalian bisa foto sepuasnya dengan nuansa berwarna biru. Banyak sekali sport foto yang bisa kalian pilih di sini.

Tiga wisata kampung tematik di daerah Jodipan Kota Malang ini sayang untuk di lewatkan. Apalagi tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Kalian sudah bisa foto sepuasnya dan yang pasti menghasilkan foto-foto yang ciamik dan instagrammable. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com