Bukan Arema Jika Belum ke Kampung Biru

Home / Wisata / Bukan Arema Jika Belum ke Kampung Biru
Bukan Arema Jika Belum ke Kampung Biru Wisatawan sedang berswafoto di depan patung singa (simbol Arema FC) di Kampung Biru Arema (FOTO: Delfi/TIMES Indonesia)

TIMESBATU, MALANGKampung Biru Arema merupakan salah satu destinasi wisata kampung tematik yang populer di kota Malang. Wisata ini terletak di seberang wisata Kampung Warna-warna Jodipan, Malang.

Sesuai namanya, kampung ini identik dengan warna biru dan dipenuhi dengan simbol singa yang digunakan oleh klub sepak bola Malang (Arema FC).

Rumah penduduk yang berada di kampung tersebut, seluruh dindingnya berwarna biru sedangkan atap, pintu dan jendelanya berwarna biru tua khas Arema FC.

Tidak hanya itu, di samping tangga dekat sungai Brantas terdapat Patung Singa berwarna emas yang sedang duduk memegang bola dan dikelilingi nampan berbentuk bola.

Lalu di bawah patung tersebut terdapat logo Arema FC dan tulisan "Kampung Biru, Ayas Umak Salam Satu Jiwa". Inilah yang membedakan kampung biru, berbeda dengan kampung tematik lainnya.

Beberapa warga Kampung Biru memanfaatkan wisata tersebut sebagai ladang bisnis dengan menjual makanan atau sovenir untuk wisatawan. Bahkan sebagian juga aktif  memproduksi kerajinan tangan dari bahan bekas untuk dijadikan hiasan di depan rumah masing-masing. 

Setiap hari, Kampung Biru Arema ini ramai dengan wisatawan, mulai dari lokal hingga luar negeri. Terutama pada saat weekend, kampung ini tidak pernah sepi. Untuk biaya masuknya, hanya cukup menyiapkan uang sebesar Rp. 3 ribu rupiah per orang. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com