Ketahanan Informasi Pendidikan

Mahasiswa UB Malang Buka Layanan Jasa Branding Produk Melalui UMKMOVEMENT

Home / Pendidikan / Mahasiswa UB Malang Buka Layanan Jasa Branding Produk Melalui UMKMOVEMENT
Mahasiswa UB Malang Buka Layanan Jasa Branding Produk Melalui UMKMOVEMENT Aktivitas Kerja UMKMOVEMENT (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESBATU, MALANG – Mahasiswa UB Malang membuka usaha layanan jasa branding produk UMKM melalui internet bernama “UMKMOVEMENT”. Usaha ini diinisiasi oleh lima mahasiswa dari Universitas Brawijaya yakni Andre Novian Megantara, Rina Ervina, Qurrotu A’yun Nafidah, Alfany Arga Alil Fiqri, dan Mar’atul Qibtiyah.

Mereka membuka layanan jasa branding ini setelah melihat fenomena berkembangnya teknologi dapat meningkatkan pelang bisnis. Hal ini dikarenakan penggunaan internet pada bidang bisnis mampu membawa banyak perubahan pada perkembangan bisnis. Internet dapat dimanfaatkan sebagai media untuk memperoleh informasi, menjangkau pasar, dan meningkatkan pelayanan kepada konsumen.

Dengan berbagai dampak positif tersebut, sudah sewajarnya mayoritas para pelaku usaha saling berkompetisi untuk dapat memanfaatkan kecanggihan internet.

Namun sayangnya, tidak semua pelaku usaha mampu melihat peluang tersebut. Salah satunya adalah pelaku usaha yang diklasifikasikan sebagai Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Kementerian Komunikasi dan Informasi pada tahun 2018 memiliki data bahwasanya hanya 8% dari 60 juta pelaku usaha UMKM yang memanfaatkan platform online untuk memasarkan produknya.

Fenomena ini tentu harus segera dicari solusinya. Hal ini dikarenakan agar UMKM dapat memiliki keberlangsungan usaha yang lama dan mampu memiliki daya saing. Apalagi mengingat kontribusi UMKM pada Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia yang cukup signifikan. Oleh karena itu, UMKM sebaiknya sudah harus bergerak untuk dapat memanfaatkan kecanggihan internet demi dapat memajukan usahanya.

Dalam rangka mendekatkan UMKM dengan digitalisasi, kini para pelaku usaha UMKM tidak perlu merasa khawatir. Sebab kini telah muncul di tengah-tengah masyarakat sebuah layanan jasa yang akan membantu para UMKM menghadapi permasalahan dalam bidang branding produk melalui internet. Usaha layanan jasa tersebut bernama “UMKMOVEMENT”.

“UMKMOVEMENT” merupakan suatu usaha yang bergerak dalam bidang pelayanan jasa. Ada beragam jasa yang ditawarkan oleh usaha ini, yaitu tidak hanya dalam bidang branding namun juga keuangan dan pemasaran. Para klien nantinya dapat menikmati setiap layanan jasa dengan harga yang terjangkau. Menariknya lagi, para klien juga dapat menggunakan layanan secara sistem paket.

Paket yang ditawarkan oleh mahasiswa UB Malang ini terdiri dari beberapa layanan diantaranya branding produk, photoshoot produk, financial management, dan online marketing dengan harga spesial hanya Rp 150.000. Bagi para pelaku usaha UMKM yang berminat dapat segera menghubungi secara langsung melalui email umkmovement@gmail.com, Whatssapp 085784039826, Line @tvc7339r, Facebook Umkmovement, dan Instagram @umkmovement. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com