Rabu Istimewa UIN Maliki Malang untuk 6 Guru Besar

Home / Pendidikan / Rabu Istimewa UIN Maliki Malang untuk 6 Guru Besar
Rabu Istimewa UIN Maliki Malang untuk 6 Guru Besar Para calon guru besar UIN Malang ketika mendapat pelatihan Academic Writing untuk menambah skill penulisan karya ilmiah. (FOTO: UIN Malang)

TIMESBATU, MALANG – Tiga kali hari Rabu pada bulan Agustus 2020 menjadi hari istimewa bagi UIN Maliki Malang karena 6 orang guru besar bakal dikukuhkan berurutan.

Mungkin inilah sebuah tonggak sejarah yang bisa dicatat di UIN Malang bahwa perguruan tinggi yang kini dipimpin Rektor Prof DR Abdul Haris, MAg ini menelorkan 6 orang guru besar serentak.

Dalam berbagai kesempatan, Abdul Haris memang selalu mendorong para dosen UIN Malang untuk meraih predikat itu agar warna kualitas belajar mengajar di kampus berlogo Ulul Albab ini terus meningkat.

Meski ditengah pandemi Covid-19, para guru besar itu tetap akan dikukuhkan secara berurutan dengan jadwal sebagai berikut:

Pada hari Rabu (12/8/2020), dua orang guru besar yang akan dikukuhkan adalah Prof. Dr. Muhtadi Ridwan, MA. dan Prof. Dr. Tutik Hamidah, M.Ag.

Pada hari Rabu (19/8/2020), dua orang guru besar yang dukukuhkan adalah: Prof. Dr. Salim Al Idrus, MM., M.Ag. dan Prof. Dr. Bayyinatul Muchtaromah, M.Si.

Pada hari Rabu (26/8/2020), dua guru besar yang dikukuhkan adalah: Prof. Dr. Achmad Sani Supriyanto, M.Si. dan Prof. Dr. Wahid Murni, M.Pd.

Pengukuhan keenam profesor tersebut tentu berimbas positif pada image kampus. Bukan hanya positif bagi akreditasi kampus, namun juga tingkat kapasitas keilmuan yang diajarkan.

Dalam sebuah tulisan media UIN Maliki Malang, GEMA, penambahan profesor ini memang menjadi salah satu target Abdul Haris pada tahun 2020. Dalam catatannya masih ada belasan dosen lain yang sedang diperjuangkan untuk memenuhi persyaratan menjadi seorang guru besar. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com