Lewat Video YouTube, Pelajar MTsN 6 Malang Semangati Tenaga Medis Pejuang Covid-19

Home / Pendidikan / Lewat Video YouTube, Pelajar MTsN 6 Malang Semangati Tenaga Medis Pejuang Covid-19
Lewat Video YouTube, Pelajar MTsN 6 Malang Semangati Tenaga Medis Pejuang Covid-19 Foto tangkapan layar pelajar MTsN Malang yang menyampaikan semangat kepada para tenaga medis pejuang Covid-19 melalui video YouTube. (Foto : tangkapan layar MTsN 6 Malang)
Fokus Berita

TIMESBATU, MALANG – Para pelajar MTsN 6 Malang di Kepanjen memiliki cara kreatif dalam rangka memberikan semangat kepada para tenaga medis yang sedang berjuang membantu pasien untuk sembuh dari Covid-19.

Bentuknya yakni dengan membuat video penyemangat bagi para tenaga medis. Video berdurasi 2 menit 38 detik tersebut diupload melalui YouTube Chanel MTsN 6 Malang.

Para pelajar tersebut satu per satu memberikan semangat kepada para tenaga medis. Bahkan sebagian pelajar juga membawa berbagai tulisan penyemangat bagi pejuang Corona tersebut.

Berbagai tulisan itu diantaranya, "Paramedis kau Pahlawan Bangsa" dan "Perjuanganmu Mulia". Kepala MTsN 6 Malang Dr Sutirjo MPd mengatakan video tersebut merupakan inisiatif dari para pelajar maupun peserta didik.

"Video ini didedikasikan kepada para medis yang berjuang melawan virus Covid-19 atau Corona. Ini merupakan bentuk dukungan, penyemangat dan ucapan terimakasih kepada para medis dari anak didik kami," ujarnya kepada TIMES Indonesia, Jumat (3/4/2020).

Lebih lanjut dia menjelaskan, garda terdepan berjibaku mempertaruhkan nyawa melawan virus Covid -19  adalah paramedis.

"Korban berjatuhan dari petugas medis sudah tak terhindarkan lagi, selain terpapar, kelelahan dan beban tugas yang berat," ungkapnya. Menurutnya, para medis sudah berjuang semaksimal mungkin membantu pasien.

"Untuk mengatasi wabah ini tidak bisa dilakukan secara sendirian oleh pemerintah. Melainkan harus dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh lapisan masyarakat," ungkapnya.

Sedangkan MTsN 6 Malang kata dia, akan terus memberikan semangat kepada para pejuang Corona melalui tepuk tangan penyemangat serta doa.

"Melalui doa dan video penyemangat yang telah anak didik unggah melalui YouTube tersebut, ata berharap memberikan motivasi bagi para tenaga medis yang sedang berjuang melawan Covid-19 atau virus Corona tersebut," kata Kepala MTsN 6 Malang Dr Sutirjo MPd. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com