Kualifikasi Piala Dunia 2022

Timnas Indonesia Kembali Gagal Raih Kemenangan

Home / Olahraga / Timnas Indonesia Kembali Gagal Raih Kemenangan
Timnas Indonesia Kembali Gagal Raih Kemenangan Timnas Indonesia Kembali Gagal Raih Kemenangan. (FOTO: Imadudin Muhammad/TIMES Indonesia)

TIMESBATU, GIANYARTimnas Indonesia kembali gagal meraih kemenangan dalam laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Selasa (15/10/2019) malam. Laga timnas Indonesia vs Vietnam berakhir dengan skor 1-3.

Timnas Indonesia tertinggal di babak pertama. Gol pertama Vietnam dicetak Do Duy Manh di menit 26. Berawal dari sepak pojok Nguyen Quang Hai, bola sempat disundul Van Hau dan sempat membuat kemelut. Duy Manh yang bebas dari kawalan pun berhasil memanfaatkan bola sebelum ditembakkan. Skor 0-1.

Awal babak kedua, Indonesia harus mendapatkan hukuman penalti di menit 52. Yanto Basna melanggar keras Do Hung Dung yang membawa bola di kotak penalti. 

Eksekutor penalti Que Ngoc Hai, melaksanakan tugas dengan baik. Tembakannya pun berhasil mengecoh M Ridho, dan menambah keunggulan Vietnam. Skor 0-2. 

Ketertinggalan di awal babak kedua ini membuat Indonesia mulai merotasi pemain. Menit 59, Wawan Febrianto masuk Saddil Ramdani. Namun, sayang rotasi ini masih belum mampu membangkitkan performa timnas Indonesia. 

Vietnam yang telah unggul tampil percaya diri dengan terus menggempur pertahanan Indonesia. Menit 61, Vietnam semakin jauh memperlebar keunggulan. Kali ini giliran Nguyen Tien Linh berhasil menorehkan nama di papan skor. 

Tertinggal jauh ini membuat Indonesia kembali melakukan rotasi pemain. Dua pemain pun langsung dimasukkan Lerby Eliandry untuk menambah daya serang. Strategi ini pun berbuah manis dengan satu gol yang dicetak timnas Indonesia. 

Berawal dari serangan yang dilancarkan Riko Simanjuntak, Irfan Bachdim yang lepas dari kawalan pun berhasil mencetak gol. Gol yang tercipta di menit 84 ini pun berhasil merubah kedudukan menjadi 1-3.

Memasuki menit akhir, timnas Indonesia nyaris semakin terpuruk lewat hukuman penalti, atas pelanggaran Oktavia Dutra yang menarik Nguyen Queng Hei. Beruntung, kiper M Ridho berhasil menghentikan tembakan Do Hung Dung. Skor pun 1-3 pun menjadi hasil akhir pertandingan malam ini. 

Hasil kekalahan Timnas Indonesia vs Vietnam ini membuat tim Garuda semakin terkunci di dasar klasemen sementara. Sebelumnya, Timnas Indonesia menelan empat kekalahan beruntun dalam Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Malaysia 2-3, Thailand 0-5, Uni Emirates Arab 5-0, dan Vietnam 1-3.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com