Amerika Serikat dan Swedia Melaju Perempat Final Piala Dunia Wanita 2019

Home / Olahraga / Amerika Serikat dan Swedia Melaju Perempat Final Piala Dunia Wanita 2019
Amerika Serikat dan Swedia Melaju Perempat Final Piala Dunia Wanita 2019 Detik-detik pemain Amerika Serikat, Megan Rapinoe saat mengeksekusi pinalti ketika melawan Spanyol dan luapan kegembiraan pemain Swedia saat menjebol gawang Kanada. (FOTO: FIFA/REUTER-Getty Images)

TIMESBATU, JAKARTAAmerika Serikat singkirkan Spanyol dengan angka 2-1 dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia Wanita 2019, Senin (24/6/2019) malam di Stadion Auguste-Delaune II, sedangkan Swedia menang 1-0 atas Kanada di Stadion Parc des Princes,  Selasa (25/6/2019) dini hari tadi dan keduanya melaju ke perempat final. 

Amerika menjadi tim pertama yang memecah dominasi awal tim-tim Eropa yang telah memasuki babak perempat final. Alex Morgan dkk akan berhadapan dengan tuan rumah Perancis, Sabtu (29/6/2019).

Sebelumnya tim-tim Eropa yang telah melaju ke perempat final lebih dulu adalah Jerman, Perancis, Inggris, dan Norwegia.

piala-dunia-wanita-c.jpg

Dua gol yang membuyarkan impian Spanyol ke perempat final diborong gelandang Amerika Serikat, Megan Rapinoe pada menit ke 7 dan menit 76 lewat pinalti. Rapinoe menyelipkan tendangan pinalti pertamanya ke sudut kiri bawah menyusul pelanggaran yang dilakukan Maria Leon terhadap Tobin Heath.

Hadiah pinalti kedua yang diterima Amerika Serikat terjadi menyusul pelanggaran yang dilakukan Torrecilla terhadap Lavelle pada menit ke 71. Kesempatan ini tak disia-siakan Rapinoe untuk membobol gawang Spanyol

Amerika Serikat belum pernah kebobolan ketika menuju babak 16 besar, namun bintang Spanyol, Jennifer Hermoso berhasil menggoyang jala dalam mistar pada menit ke 9.

Amerika Serikat adalah negara kedua bersama Jerman yang mencapai babak perempat final di setiap edisi Piala Dunia Wanita antara 1991 dan 2019. Sedangkan Megan Rapinoe adalah pemain kedua yang mencetak dua pinalti dalam pertandingan Piala Dunia Wanita tunggal,  setelah Jennifer Hermoso saat melawan Afrika Selatan juga pada Piala Dunia Wanita 2019 ini.

Sementara pada pertandingan antara Swedia menambah daftar negara-negara Eropa yang mewarnai perempat final setelah menundukkan Kanada. Meski penguasaan bola lebih banyak oleh Kanada, namun pertahanan Swedia cukup kuat. Sehingga sampai turun minum babak pertama masih belum tercipta gol.

Gol Swedia baru tercipta di babak kedua menit ke 55 oleh kaki penyerang Swedia, S. Blackstenius. Tiga kartu kuning keluar masing-masing 2 untuk pemain Swedia, K. Asllani dan F. Rolfo dan satu untuk pemain Kanada, K. Buchanan dalam partai ini.

Namun yang jelas, juara bertahan Amerika Serikat berhasil menyingkirkan Spanyol setelah menang 2-1 dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia Wanita 2019, Senin (24/6/2019) malam di Stadion Auguste-Delaune II, sedangkan Swedia juga menang 1-0 atas Kanada di Stadion Parc des Princes,  Selasa (25/6/2019) dini hari tadi.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com