Perbakin Kota Batu Terbentuk

Home / Olahraga / Perbakin Kota Batu Terbentuk
Perbakin Kota Batu Terbentuk Pengurus Perbakin Kota Batu dikukuhkan di Balai Kota Among Tani Kota Batu. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)

TIMESBATU, BATU – Kabar gembira untuk pecinta olah raga menembak, karena Kota Batu kini memiliki Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) Kota Batu.

Mereka dikukuhkan oleh Ketua Bidang Target Pemprov Perbakin Jatim, Mayor Arm, Purwadi Santoso di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani, Kota Batu.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua KONI Kota Batu, Safrudin Rosul dan Asisten Administrasi Pemerintahan, Abu Sufyan.

Purwadi mengatakan menembak merupakan salah satu olahraga yang berkesinambungan antara aksi dan reaksi dengan memadukan antara aktifitas fisik, kontrol dan ketenangan.

Peminat olahraga menembak di Kota Batu terbilang cukup tinggi karena itulah harus ada wadah aktivitas tersebut.

“Perbakin memiliki tugas dan tanggung jawab untuk melakukan pembinaan, membimbing dan mengkordinir atlet menembak Indonesia yang juga berada dalam naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI),” ujar Purwito.

Ia berharap Perbakin Kota Batu senantiasa meningkatkan kinerja yang kesinambungan dalam melalakukan pembinaan atlet menembak di Kota Batu.

Sementara itu, ditempat yang sama, Abu Sufyan menyampaikan bahwa Kota Batu memiliki banyak bibit atlet menembak yang unggul.

Ia juga berharap dengan terbentuknya Perbakin Kota Batu, dapat menghindari perburuan hewan liar. “Semoga ke depan akan banyak muncul bibit-bibit unggul menembak di Kota Batu, tidak hanya dalam lingkup nasional tapi juga internasional,” kata Abu. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com