Sehebat Apa Timo Werner Hingga Membuat Chelsea Kesengsem?

Home / Olahraga / Sehebat Apa Timo Werner Hingga Membuat Chelsea Kesengsem?
Sehebat Apa Timo Werner Hingga Membuat Chelsea Kesengsem? Timo Werner dikabarkan sudah menjalin kesepakatan dengan Chelsea. (Foto: transferrmarkt)

TIMESBATU, JAKARTA – Setelah santer dikaitkan dengan Liverpool, Timo Werner justru dikabarkan sudah menjalin kesepakatan dengan Chelsea. Sebagus apa striker RB Leipzig tersebut hingga membuat The Blues kesengsem?

Jika tidak melalui pertimbangan matang, bisa jadi tidak akan muncul angka selangit soal kontrak yang disodorkan oleh Chelsea pada Timo Werner. Kabarnya, Timo Werner diboyong ke Stamford Bridge dengan bandrol sebesar 49,4 juta poundsterling atau sekitar Rp 879 miliar. 

Chelsea sendiri kabarnya juga sudah memiliki rencana jangka panjang untuk Timo Werner. Hal itu tidak lepas dari durasi dalam draf kontrak yang konon mencapai 5 tahun untuk Werner dengan gaji sebesar 200.000 poundsterling (Rp 3,5 miliar) per minggu. 

Nilai kontrak itu dianggap sepadan dengan rekor yang sudah dibukukan oleh Timo Werner. Musim ini dia sudah mencatatkan 25 gol dan 7 assist dari 29 laga Bundesliga Jerman. 

Timo Werner lahir di Stuttgart, Jerman. Dia mengasah kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar lewat sekolah sepak bola di VfB Stuttgart, sejak usia enam tahun. Kesabaran dan ketekunannya membuahkan hasil. Timo Werner tidak menyianyiakan kesempatan ketika mendapatkan tiket promosi ke tim senior pada musim 2012-2013.

Debut bersama tim senior dia rasakan pada laga Kualifikasi Europa League 2013-2014 saat menghadapi PFC Botev Plovdiv yang merupakan tim asal Bulgaria. Sentuhannya mulai membuahkan hasil, pada musim 2013-2014, Werner mampu mencatatkan empat gol dari 30 penampilan di Bundesliga.

Tiga musim bergabung bersama klub yang membesarkan namanya dirasa cukup bagi Timo Werner. Dia akhirnya bergabung dengan  RB Leipzig. Bermodal bakat besar, Timo Werner langsung menjadi andalan di lini depan. Aksinya bersama RB Leipzig di musim pertama berlangsung sukses, 21 gol dia lesakkan.

Memiliki naluri gol yang cukup tinggi membuat nama Timo Werner meroket. Di musim ini dia bersaing ketat dengan striker sekelas Robert Lewandowski (Bayern Muenchen). Dari 29 pekan yang sudah dijalani, Timo Werner mencetak 25 gol, terpaut tiga gol dari Lewandowski yang mencetak 29 gol.

Di level Timnas, Timo Werner juga menjadi andalan. Dari 29 pertandingan yang dia jalani bersama Der Panzer, Timo Werner sudah mencetak 11 gol. Tak heran jika kemudian Chelsea dikabarkan sudah sepakat mendatangkan pemain ini. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com