Liga 1 Ditunda, Persela Perpanjang Masa Libur Pemain

Home / Olahraga / Liga 1 Ditunda, Persela Perpanjang Masa Libur Pemain
Liga 1 Ditunda, Persela Perpanjang Masa Libur Pemain Para pemain Persela saat berlatih di Stadion Surajaya Lamongan. (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMESBATU, LAMONGANPersela Lamongan memutuskan untuk memperpanjang masa libur untuk seluruh pemainnya. Keputusan tersebut merujuk pada keputusan PSSI yang menunda kompetisi Liga 1 2020 hingga akhir Juni, akibat wabah virus corona.

Sebelumnya, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut telah meliburkan para pemainnya mulai Minggu (22/3/2020).

Asisten pelatih Persela, Didik Ludianto mengatakan, informasi penambahan masa libur itu telah disampaikan kepada seluruh pemain.

"Merujuk Surat Keputusan PSSI dan mempertimbangkan situasi dan kondisi di Lamongan dengan berbagai pertimbangan, maka tim Persela untuk sementara waktu diliburkan sampai menunggu informasi lebih lanjut," kata Didik, Senin (30/3/2020).

Meski latihan tim diliburkan, para pemain diminta untuk tetap menjaga kondisi fisik dengan berlatih secara mandiri.

"Kita berpesan supaya tetap jaga kondisi dan jaga kesehatan di rumah masing-masing," tuturnya.

Hanya saja, kata Didik, selama masa libur ke depan, para pemain tidak lagi diwajibkan mengirimkan video laporan latihan kepada tim pelatih.

Menurut Didik, tim pelatih memberikan kepercayaan penuh kepada pemain untuk tetap menjaga kondisi selama penundaan Liga 1 dan libur latihan. "Saya yakin pemain Persela tetap profesional. Seorang atlet profesional pasti suda bisa jaga kondisi, kapan atur makan, atur istirahat, karena itu kebutuhan untuk masa depannya," kata Didik. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com