Yuk Lengkapi Kebutuhan Retro Stylemu di Sandan6an!

Home / Ekonomi / Yuk Lengkapi Kebutuhan Retro Stylemu di Sandan6an!
Yuk Lengkapi Kebutuhan Retro Stylemu di Sandan6an! Gaya Retro yang fashionable buat anak muda by Nana 'Bublebeej', owner Sandan9an. (foto: Istimewa)

TIMESBATU, MALANG – Memiliki model dan gaya fashion yang berbeda jadi idaman semua kaum anak muda. Termasuk, gaya fashion retro yang lagi hits di masa kini. Berpadu dengan gaya modern, gaya berpakaian retro ini menjamur di masa kini. Sandan6an, adalah toko online yang menyediakan baju-baju keren dengan style retro-nya, lho!

Sandan6an sendiri adalah milik oleh Nana 'Babelbeej', nama bekennya. Nana mengungkapkan membangun toko online ini atas dasar hobinya yang suka coba-coba gaya baju.

"Aku pribadi sih ya, dari awal suka banget mix and match baju. Terus kayak bosen aja gitu liat baju yang modelnya gitu aja. Kebetulan lagi seneng ajaa sama baju yang colorfull dan agak retro gini. Jadi eye catching gitulah hihi," papar Nana, Sabtu (16/11/2019).

Nana sendiri mengungkapkan agar anak muda mampu lebih ekspresif melalui baju - baju retronya. Dirinya ingin setiap pembelinya mampu mengeluarkan style uniknya masing - masing sesuai selera.

"Aku ga tahu ya, selera orang beda-beda. Aku pribadi sih emang ga seberapa suka aja kalo pakai baju yang gitu-gitu aja. Pasti sering aku mix, meski kata temenku bajuku kadang aneh. Tapi bodo amat, pokoknya tergantung selera sih," ujar Nana.

Tren busana retro sendiri terkenal tahun 70an hingga 80an. Ciri khasnya memang lebih glamour, tampil cerah dan berbeda, menyolok.

Busana retro lebih simpel dan berpola berbeda. Busana retro lebih dominan bergaya disko, seperti celana cutbray, celana pendek, rompi, jaket kulit hingga baju atasan yang terbuat dari manik-manik atau busana dengan corak yang cerah. Gaya retro yang terkenal di masa lalu adalah Michael Jackson, atau Elvis Presley.

Namun, di tangan Nana, busananya mampu lebih memiliki potongan modern. Retro sendiri adalah style yang unisex, bisa digunakan gender apapun. Jadi tidak ada batasan apakah laki - laki atau perempuan yang bisa menggunakan baju retro.

Baju yang disediakan Nana pun beragam. Dengan motif warna cerah terang, cocok dipadukan dengan celana jeans model pensil. Semakin hits kalau sudah dipadupadankan dengan topi pancing. Motifnya sendiri tidak pasaran. Motif astronout, demi gods, king and queen dan masih banyak lagi yang tersedia.

Kini, Sanda9an milik Nana sudah mampu menembus omset hingga Rp 6.400.000 rupiah. Nana sendiri tidak menduga hobi mix and match pakaiannya mampu mendatangkan profit.

"Dan jujur aku super kaget pol, apalagi ini pertama kali aku jualan dan semua aku hitung sendiri. Meski aku nggak ambil untung banyak, ini uda keren banget, aku aja speechless," paparnya.

Bagi kamu yang tertarik cobain style retro Sandan6an, kunjungi instagram @sandan9an. Di situ, banyak banget pilihan baju retro yang cocok banget sama seleramu, tapi nggak ketinggalan jaman. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com