Good Bye AKBP Dony Alexander, Welcome AKBP Leonardus Simarmata sebagai Kapolresta Malang Kota

Home / Berita / Good Bye AKBP Dony Alexander, Welcome AKBP Leonardus Simarmata sebagai Kapolresta Malang Kota
Good Bye AKBP Dony Alexander, Welcome AKBP Leonardus Simarmata sebagai Kapolresta Malang Kota Kapolresta Malang Kota AKBP Leonardus Simarmata (paling kiri) bersama AKBP Dony Alexander (dua dari kiri) beserta istri. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESBATU, MALANGAKBP Leonardus Simarmata resmi menjabat Kapolresta Malang Kota. Ia menggantikan AKBP Dony Alexander yang saat ini mengemban amanah baru sebagai Kapolres Pasuruan Kota.

Puluhan karangan bunga ucapan selamat datang dan terima kasih mewarnai Malam Pisah Sambut yang digelar di Taman Indie Araya, Blimbing, Kota Malang, Selasa (3/12/2019) malam.

Ratusan undangan hadir memeriahkan acara ini. Untuk Dony, kehadiran mereka adalah tanda perpisahan dan ungkapan terima kasih. Sedangkan Leo, disambut kembali atas jabatan barunya sebagai Kapolresta Malang Kota.

Leo meminta kerjasama semua pihak untuk bersama-sama membantu tugas-tugasnya selama di Kota Malang. Ia berharap masyarakat di Kota Malang semakin kondusif, aman, dan nyaman.

“Kami mohon kerjasama semuanya. Keamanan masyarakat adalah utama bagi kami,” katanya saat sambutan.

Sementara Dony mengatakan, setiap setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Setiap perpisahan, pasti ada kenalan (baru). Ia menilai, prestasi yang diraih selama menjabat Kapolres, tidak lepas dari kinerja seluruh personel dan masyarakat.

“Seluruh personel Polres Malang Kota adalah pejuang. Karena jumlah anggota dengan peralatan terbatas, mereka masih melaksanakan tugas dengan maksimal dan memberi pelayanan kepada masyarakat. Ini sangat membantu kinerja kami,” ungkapnya.

Dony juga berterima kasih kepada masyarakat yang telah membangun komunikasi dengan baik bersama Polri. Ia mengaku, banyak informasi yang datang dari masyarakat sebagai bentuk dukungan terhadap kinerja kepolisian.

“Hari demi hari berlangsung kondusif. Kami sangat terbantu atas kerjasama masyarakat. Semua ini kami lakukan semata-mata untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di Kota Malang,” ujar Dony.

Ia meminta maaf apabila dalam pelaksanaan tugasnya terdapat kekurangan di hati masyarakat. Dony juga memohon doa dan restu atas jabatan barunya sebagai Kapolres Pasuruan Kota.

“Semoga kami selalu diberikan kelancaran dan kemudahan dalam mengemban amanah,” tuturnya.

Malam Pisah Sambut dari AKBP Dony Alexander kepada AKBP Leonardus Simarmata sebagai Kapolresta Malang Kota berlangsung haru. Acara ini dihadiri Wali Kota Malang Sutiaji, Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Zainuddin, dan tamu udangan lainnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com