Malang Tourism Award, Desa Wisata Ngadas Borong Dua Penghargaan

Home / Berita / Malang Tourism Award, Desa Wisata Ngadas Borong Dua Penghargaan
Malang Tourism Award, Desa Wisata Ngadas Borong Dua Penghargaan Pemberian penghargaan MTA bagi pelaku usaha dan jasa pariwisata. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESBATU, MALANGDesa Wisata Ngadas, mendapatkan dua penghargaan dalam ajang Malang Tourism Awardd 2019 yang digelar Disparbud Kabupaten Malang di belakang Kantor Bupati Malang, Jumat (15/11/2019) malam.

Dua penghargaan itu, katagori Homestay Terbaik  diraih Homestay Maria, Ngadas dan katagori upacara adat diraih upacara adat Desa Ngadas. Selain itu, juga diberikan beberapa penghargaan Pariwisata dengan katagori lainnya.

Diantaranya, katagori Pokdarwis diraih Pokdarwis Jambuwer dan katagori Desa Wisata diraih Desa Wisata berbasis PKK di Desa Waturejo, Kecamatan Ngantang.

Sedangkan, Desa Wisata Pujon Kidul mendapat spesial award dalam Malang Tourism Award. Pemberian penghargaan tersebut, disaksikan langsung Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM dan Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Dr Made Arya Wedanthara SH MSi.

Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM mengapresiasi terselenggaranya Malang Tourism Award untuk yang pertama kali ini. Menurutnya itu merupakan event luar biasa.

"Kabupaten Malang selalu menjadi pelopor atas terselenggaranya berbagai event pariwisata. Termasuk Malang Tourism Award ini merupakan ajang yang nantinya akan ditiru oleh daerah lain," ujar Sanusi kepada TIMES Indonesia.

Dia menjelaskan, ajang ini merupakan pemberian apresiasi kepada para pelaku usaha dan jasa pariwisata di Kabupaten Malang. Lanjut Sanusi, pelaku usaha dan jasa pariwisata telah memberikan banyak kontribusi kepada Pemkab.

"Atas berbagai upaya yang dilakukan dalam rangka memajukan pariwisata di Kabupaten Malang, maka sudah sepantasnya mereka mendapatkan apresiasi," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Dr Made Arya Wedanthara SH MSi mengatakan kegiatan ini akan diadakan secara rutin tiap tahun.

"Atas permintaan dari para pelaku usaha dan jasa pariwisata, maka pemberian penghargaan ini akan kami adakan rutin. Sekaligus penyelenggaraan kali pertama ini, nantinya akan dievaluasi," ungkapnya.

Menurutnya, melalui Malang Tourism Award ini nantinya akan memotivasi pelaku usaha dan jasa pariwisata untuk terus berbenah serta memberikan yang terbaik bagi wisatawan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com