Dra Hj Dewanti Doakan Leluhur Husnul Khotimah

Home / Berita / Dra Hj Dewanti Doakan Leluhur Husnul Khotimah
Dra Hj Dewanti Doakan Leluhur Husnul Khotimah Wali Kota dan wakil wali kota saat ziarah bedah kerawang para leluhur di Kota Batu. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESBATU, BATU – Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko M.Si mendoakan agar para leluhur yang bedah kerawang Kota Batu Husnul Khotimah. 

Doa ini diucapkan oleh Dra Hj Dewanti saat Ziarah Bedah Kerawang Leluhur Kota Batu yang dilaksanakan, Selasa (15/10/2019) sore. 

Dra Hj Dewanti mengatakan bahwa ia bersama seluruh pejabat Pemkot Batu dan masyarakat selalu ingat keberadaan para leluhur ini dan selalu mendoakan agar para leluhur husnul khotimah. 

Salah satu bentuk penghormatan menjelang peringatan HUT ke-18 Kota Batu,  Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko M.Si didampingi Wakil Wali Kota Batu, Ir Punjul Santoso SH MM selalu melakukan Ziarah Bedah Kerawang Leluhur Kota Batu. 

Dra-Hj-Dewanti-b.jpg

Seperti hari ini, ziarah diawali dari  makam Wali Kota Batu pertama, almarhum H Imam Kabul, dilanjutkan ziarah ke Makam Mbah Mayangsari, dilanjutkan ke Makam Mbah Patok dan ke Makam Mbah Mbatu di Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu dan terakhir ke Petilasan Tunggul Wulung di Desa Torongrejo, Kecamatan Junrejo. 

Menurut wali kota, ziarah ini dilakukan menyambut HUT ke-18 Kota Batu. Sudah menjadi tradisi melakukan Ziarah Bedah Kerawang ke para leluhur. 

Kegiatan ini bentuk syukur atas pembangunan Kota Batu yang pesat kemajuannya. 

Dra-Hj-Dewanti-c.jpg

"Kita tidak lupa kalau beliau-beliau ini yang mbaurekso Kota Batu, kita mendoakan agar beliau khusnul khotimah," ujar wali kota sembari mengatakan kegiatan ini adalah tradisi yang selalu dilakukan sebelum HUT Kota Batu. 

Hadir juga mendampingi Dra Hj Dewanti Rumpoko M.Si saat ziarah leluhur itu, Sekda Kota Batu, Zadiem Effisiensi, asisten, sejumlah pimpinan SKPD dan Camat Bumiaji, Aditya Prasaja S.STP MAP.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com