Atasi Kekeringan di Malang Selatan, Unira Malang Luncurkan Jariyah Air

Home / Berita / Atasi Kekeringan di Malang Selatan, Unira Malang Luncurkan Jariyah Air
Atasi Kekeringan di Malang Selatan, Unira Malang Luncurkan Jariyah Air Unira Malang bersama masyarakat saat pendistribusian air bersih melalui program Jariyah Air. (Foto : Unira Malang for TIMES Indonesia)

TIMESBATU, MALANGUnira Malang turut berpartisipasi membantu pemerintah dalam rangka mengatasi bencana kekeringan di Malang Selatan, melalui program Jariyah Air.

Wakil Rektor III Unira Malang, M Yusuf Azwar Anas SE MM mengatakan, sudah ada 29 donatur yang mengikuti program jariyah air ini. Mereka terdiri dari Dosen, Mahasiswa, pegawai serta Staff Unira, hingga masyarakat umum.

"Jumlah donatur terus bertambah. Donasi jariyah air kami buka hingga akhir Minggu ini," ujar M Yusuf Azwar Anas SE MM, kepada TIMES Indonesia, Senin (16/9/2019).

Dia menjelaskan, donasi jariyah air ini dikirimkan melalui rekening milik Unira Malang. "Donasi yang sudah terkumpul, kami rupakan dalam bentuk bantuan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan," ungkapnya.

Hingga saat ini kata dia, hingga saat ini sudah ada sebanyak 25 tangki air bersih yang siap didistribusikan kepada masyarakat yang berada di desa mengalami bencana kekeringan.

"Pendistribusiannya sudah kami lakukan sejak Minggu kemarin," tuturnya. Dia menyebut, ada dua desa yang mengalamk kekeringan, menjadi sasaran pendistribusian air bersih.

Yakni Desa Sumberagung dan Desa Argotirto yang mengalami kekeringan. "Kami mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah mensukseskan program Jariyah air ini," kata pria ramah tersebut.

"Selain itu, lebih dari 3000 mahasiswa Unira Malang juga siap mensukseskan program Jariyah air ini," sambung Azwar Anas.

Dia berharap, bantuan melalui Jariyah Air dari Unira Malang ini dapat membantu masyarakat di daerah kekeringan untuk mendapatkan air bersih pada puncak musim kemarau seperti sekarang.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com