Cak Imin Ajak Semua Elemen Tingkatkan Toleransi dan Kebersamaan

Home / Berita / Cak Imin Ajak Semua Elemen Tingkatkan Toleransi dan Kebersamaan
Cak Imin Ajak Semua Elemen Tingkatkan Toleransi dan Kebersamaan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (Foto: Imadudin M/TIMES Indonesia)

TIMESBATU, JAKARTA – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama meningkatakan toleransi dan persatuan. Hal ini diungkapkan Muhaimin terkait kerusuhan di Manokwari, Papua Barat yang terjadi Senin (19/8/2019).  

Cak Imin menyampaikan bahwa aksi kerusuhan yang terjadi ini menunjukkan penurunan tingkat toleransi dan kebersamaan. Oleh kerena, ia mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersatu meningkatkan persatuan.

"Kami bersdih dan prihatin. Kita harus meningkat kekeluargaan karena bagaimanapun semua istimewa. Kebersamaan harus segera kita pulihkan. 

Saya himbau bangun solidaritas kebersamaaan," kata Cak Imin, di The Westin Resort Nusa Dua, Bali,Senin (19/8/2019).

Sebelumnya, kerusuhan di Manokwari, Papua Barat, pecah Senin (19/8/2019). Aksi yang diawali demonstrasi itu diduga sebagai bentuk protes atas insiden pengepungan dan intimidasi terhadap sejumlah mahasiswa Papua di Surabaya dan Malang, serta beredarnya informasi hoaks tentang adanya korban meninggal dari kalangan mahasiswa. Akibat kerusuhan ini sejumlah bangunan di antaranya gedung DPRD, dan fasilitas bandara Manokwari mengalami kerusakan.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com