Permudah Tampung Aspirasi, DPRD Kabupaten Malang Usulkan Gunakan Aplikasi

Home / Berita / Permudah Tampung Aspirasi, DPRD Kabupaten Malang Usulkan Gunakan Aplikasi
Permudah Tampung Aspirasi, DPRD Kabupaten Malang Usulkan Gunakan Aplikasi Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Malang, Amarta Faza saat kunker ke Semarang. (Foto : Istimewa)

TIMESBATU, MALANGDPRD Kabupaten Malang mengusulkan kepada eksekutif untuk mengembangkan teknologi aplikasi berbasis Android dan IOS dalam rangka mempermudah menampung berbagai aspirasi dari masyarakat.

Hal ini seperti diungkapkan Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Malang, Amarta Faza usai melakukan kunjungan kerja di Kota Semarang.

"Di Kota Semarang sudah menerapkan aplikasi bernama E-Sarapan yang bisa diunduh di playstore untuk mempermudah menampung aspirasi masyarakat. Tentunya kami bisa mereplikasi hal itu di Kabupaten Malang," ujar Amarta Faza kepada TIMES Indonesia, Selasa (23/7/2019).

Lebih lanjut dia menjelaskan, selama ini proses penyampaian aspirasi dari Rakyat di Kabupaten Malang dapat melalui Musrenbang maupun reses. Belum pernah menggunakan aplikasi.

"Dengan adanya aplikasi ini tentunya mempermudah kami anggota dewan dalam menampung aspirasi dan sekaligus mengawasi program pembangunan," ungkapnya.

Politisi NasDem ini melanjutkan, sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin maju di era sekarang ini, inovasi program dan sarana prasarana berbasis teknologi sangat diperlukan.

"Melalui aplikasi, dapat digunakan sebagai sarana untuk penyampaian aspirasi dari rakyat kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dengan lebih cepat dan terbuka," katanya.

Sedangkan bentuk serta nama aplikasi yang nantinya akan dikembangkan di Kabupaten Malang, kata dia akan disesuaikan lebih lanjut

"Tentunya kami mendorong Pemkab Malang untuk terus mengusung asas keterbukaan, salah satunya dengan menggunakan teknologi aplikasi tersebut," tuturnya.

Anggota DPRD Kabupaten Malang dari fraksi Partai NasDem ini mengatakan, pengembangan teknologi berbasis aplikasi ini sesuai dengan kebutuhan revolusi industri 4.0.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com