Sekjen PDI Perjuangan Kunjungi Rumah Pengasingan Bung Karno

Home / Berita / Sekjen PDI Perjuangan Kunjungi Rumah Pengasingan Bung Karno
Sekjen PDI Perjuangan Kunjungi Rumah Pengasingan Bung Karno Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, saat mengunjungi rumah pengasingan Bung Karno, Senin (24/06/2019). (FOTO: Istimewa)

TIMESBATU, JAKARTASekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyempatkan diri berkunjung ke rumah pengasingan Bung Karno di Bengkulu.

Hasto didampingi Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu Elva Hartati Murman, politisi senior PDI Perjuangan Bengkulu Dadang Mishal dan newsroom PDI Perjuangan, Putra Nababan. 

Kunjungan Hasto dan rombongan dilakukan usai menghadiri rapat kerja daerah (Rakerda) DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu, Senin (24/6/2019) sore.

Hasto didampingi Guide Diki melihat sekeliling rumah dan membaca keterangan yang disediakan di beberapa sudut. Dia tampak tekun menikmati galeri foto, membaca keterangan foto kiprah Sang Proklamator sambil mendengarkan pemaparan Diki.

"Rumah pengasingan Bung Karno ini menjadi saksi sejarah perjuangan Bung Karno saat menuju Indonesia Merdeka. Banyak momen bersejarah di sini. Kita imbau generasi muda tidak hanya warga Bengkulu tapi dari seluruh Nusantara bila sedang berada di Bengkulu untuk mampir ke lokasi ini," ajak Hasto.

Hasto pun melihat lemari yang menjadi koleksi buku-buku Bung Karno, ranjang, kursi dan berbagai ruangan di mana selama 4 tahun Bung Karno diasingkan pemerintah kolonial Belanda, (1938-1942). 

"Berlibur ke Bengkulu tidak lengkap rasanya kalau tidak mampir ke tempat pengasingan Bung Karno ini. Apalagi rumah ini terawat rapi," tambah Hasto.

Diki kemudian mengajak Sekjen PDI Perjuangan itu ke bagian belakang rumah dan menunjukkan sebuah sumur. Hasto pun sempat menimba air dari sumur tersebut dan membasuh muka serta meminum air. "Airnya seger," kata Hasto sambil tersenyum.

Selama lebih 30 menit di rumah pengasingan Bung Karno yang terletak di tengah kota Bengkulu itu, Sekjen PDI Perjuangan dan rombongan pun pamit. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com