Wali Kota Malang Harapkan SIJAPTI Mampu Wujudkan E-government

Home / Berita / Wali Kota Malang Harapkan SIJAPTI Mampu Wujudkan E-government
Wali Kota Malang Harapkan SIJAPTI Mampu Wujudkan E-government Wali Kota Malang, Sutiaji saat menyampaikan penilaiannya terhadap SiJapti. (Pemkot Malang)

TIMESBATU, MALANG – Wali Kota Malang Sutiaji berharap aplikasi Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (SIJAPTI), mampu mewujudkan e-government yang transparan. 

Sutiaji mengatakan untuk memperkuat proses dan integrasi seluruh alur pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) di lingkungan instansi pemerintah, KASN meluncurkan aplikasi SIJAPTI, yang mencakup keseluruhan proses seleksi, mulai dari konsultasi, penyampaian dokumen rencana seleksi dan laporan hasil seleksi, serta dokumentasi database JPT.

"ASN merupakan suatu profesi yang berperan penting dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan penyediaan pelayanan publik," kata Sutiaji.

Ia menyampaikan pegawai ASN dalam melaksanakan tugasnya harus profesional, dalam arti memiliki kompetensi yang dibutuhkan serta berpegang pada nilai dasar, kode etik dan kode perilaku selaku aparatur negara.

"Profesionalitas pegawai ASN tercermin tidak hanya pada kompetensi yang dimiliki namun juga pada sikap dan kepatuhan terhadap kode etik dan kode perilaku," tambahnya.

Sebagai informasi, aplikasi SIJAPTI hadir untuk meningkatkan efisiensi, efektivitas, profesionalisme, kinerja serta akses dalam penyampaian dokumen rencana seleksi dan laporan hasil seleksi serta pengawasan pelaksanaan pengisian JPT. 

Keberadaaan SIJAPTI akan membuat proses seleksi jabatan tinggi, baik di tingkat nasional maupun daerah dapat dilakukan secara online, dan otomatis menghemat anggaran serta prosesnya menjadi lebih cepat, terutama bagi Pemerintah Kota Malang.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com