Usai Dilantik, Komisioner KPU Kabupaten Malang yang Baru Langsung Bertugas

Home / Berita / Usai Dilantik, Komisioner KPU Kabupaten Malang yang Baru Langsung Bertugas
Usai Dilantik, Komisioner KPU Kabupaten Malang yang Baru Langsung Bertugas Lima orang Komisioner KPU Kabupaten Malang, usai dilantik di Suarabaya. (FOTO: Istimewa)

TIMESBATU, MALANG – Lima orang Komisioner KPU Kabupaten Malang yang baru, secara resmi dilantik oleh KPU RI di Kota Surabaya, Kamis (13/6/2019).

Usai dilantik, lima orang Komisioner tersebut siap menjalankan tugasnya dalam menjalankan proses dan tahapan Pemilu di Kabupaten Malang

"Langsung bertugas. Karena menurut Undang-undang kami sudah mmpunyai legalitas, sejak tertanggal dilantik oleh KPU RI," ujar Komisioner KPU Kabupaten Malang yang baru dilantik, Abdul Fatah kepada TIMES Indonesia.

Dia menjelaskan, tugas pertama yang dilakukan adalah memantau perkembangan sidang perdana gugatan sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi RI di Jakarta, Jumat (14/6/2019).

"Masih nunggu sidang pada tahapan pendahuluan di MK. Artinya apakah permohonan tersebut layak disidangkan ke tahapan berikutnya atau tidak," paparnya.

Menurutnya, apabila sidang dilanjutkan ke tahapan berikutnya, maka KPU RI akan memberikan instruksi lebih lanjut. Sedangkan disinggung mengenai persiapan Pilkada Kabupaten Malang, pihaknya mengaku belum melakukannya

"Kalau sudah proses di MK selesai, maka tentunya akan melakukan persiapan dalam event terdekat yakni tahapan Pilkada," tuturnya

Sedangkan untuk posisi puncak pimpinan, kata dia, komisioner sudah sepakat untuk menunjuk Anis Suhartini sebagai Ketua KPU Kabupaten Malang. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com