Kepala BBPP Batu Survei Lokasi untuk OPAL

Home / Berita / Kepala BBPP Batu Survei Lokasi untuk OPAL
Kepala BBPP Batu Survei Lokasi untuk OPAL Survei Lokasi OPAL BBPP Batu, Senin (10/6/2019) (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESBATU, BATU – Kepala BBPP Batu Wasis Sarjono, S.Pt, didampingi Ketua Divisi Unggas dan Aneka Ternak, Catur Puryanto, SST bersama staf teknis kembali melakukan peninjauan lokasi diareal lahan disekitar kandang Balai dalam rangka mensukseskan program Kementan yaitu  Optimalisasi Pemanfaatan Lahan di areal Unit UPT masing - masing, Senin (10/6/2019).

Berdasarkan Pandualn OPAL dijelaskan bahwa dalam rangka memberikan contoh kepada masyarakat dalam hal pemanfaatan lahan pekarangan sebagai sumber pangan dan gizi keluarga, Kementerian Pertanian akan melaksanakan Obor Pangan Lestari (OPAL).

Melalui OPAL Kementerian Pertanian mengajak seluruh Unit Kerja Eselon I lingkup Kementerian Pertanian, Unit Pelaksana Teknis (UPT) lingkup Kementerian Pertanian, dan Dinas Provinsi, Kabupaten/ Kota yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pertanian dan/atau pangan untuk memanfaatkan lahan yang dimiliki/dikuasai di sekitar area perkantoran dengan menanam berbagai komoditas sumber karbohidrat, protein, vitamin dan mineral

Dari hasil survei  yang dilakukan dirancang sedemikian rupa sehingga menciptakan model produksi ternak yang saling terintegrasi antara ikan dengan beberapa jenis ternak atara lain ayam,itik,kelinci, ungkap kabalai.

Lebih lanjut di sampaikan, untuk mensukseskan kegiatan tersebut diperlukan waktu selama 2 bulan kedepan sesuai target yang diberikan oleh BPSDMP Kementan sehingga di perlukan perubahan /refisi anggaran  yang  di butuhkan dan kerja extra dalam penyelesaian", kata Kepala BBPP Batu, Wasis Sarjono. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Tags:

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com