Tur ke Abdulrachman Saleh, Siswa Sabilillah Dikenalkan Alutsista TNI AU

Home / Berita / Tur ke Abdulrachman Saleh, Siswa Sabilillah Dikenalkan Alutsista TNI AU
Tur ke Abdulrachman Saleh, Siswa Sabilillah Dikenalkan Alutsista TNI AU Siswa siswi SD, SMP, SMA Sabillilah Malang tengah melakukan kegiatan Dirgantara Tour yang diselenggarakan oleh Lanud Abdulrachman Saleh Malang mengenal alutsista TNI AU. Selasa 26/3/2019. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESBATU, MALANG – Memeriahkan hari jadi TNI AU yang jatuh pada 9 April, Lanud Abdulrachman Saleh Malang mengadakan Dirgantara Tour untuk pelajar. Acara ini dimanfaatkan siswa Sabilillah Malang untuk mengenal alutsista TNI AU, Selasa (26/3/2019).

Dirgantara Tour ini merupakan salah satu rangkaian bulan dirgantara sebagai langkah dari TNI AU pusat dan Yayasan Ardhya Garini. Tujuannya untuk memberikan edukasi dan perkenalan alutsista yang dimiliki TNI AU melalui studi tour dan melihat secara langsung pangkalan TNI AU di Lanud Abdulrachman Saleh.

Dirgantara-Tour-a.jpg

Komandan Lanud Abdulrachman Saleh, Marsma TNI Hesly Paat menjelaskan bahwa program ini dirancang secara khusus dilaksanakan selama bulan April dan baru pertama kali dilaksanakan.

"Dirgantara Tour bisa di nikmati siapapun masyarakat luas selama bulan April dan tidak dipungut biaya," ucapnya.

Dirgantara-Tour-b.jpg

Dalam kesempatannya sebayak 130 siswa siswi SD, SMP, SMA Sabillilah Malang diajak berkeliling skadron 21 untuk melihat pesawat tempur Super Tucano dan mendapatkan penjelasan secara rinci fungsi dari pesawat tersebut dari pilot.

Tidak hanya itu, mereka juga mengunjungi skatek 022 dimana para tekniker pesawat Cassa dan Hercules tengah melakukan perawatan pesawat. Siswa juga dapat berinteraksi langsung dengan bertanya terkait pesawat atau yang lain.

Dirgantara-Tour-c.jpg

Kepala SD Sabillilah, Nunik S Hariati mengaku senang karena sangat mendukung program sekolah tematik mengenai profesi dan cinta bangsa dan negara di program pendidikan karakter.

"Kami sangat senang berkesempatan bisa studi tour untuk menguatkan harapan serta memotivasi siswa siswi dan terinspirasi dari tema pembelajaran hari ini," ucapnya.

Dirgantara-Tour-d.jpg

Ia juga berharap kegiatan ini terus dilaksanakan setiap tahunnya supaya siswa yang lain bisa memiliki pengalaman yang sama.

Tidak hanya siswa siswi sekolah saja, Dirgantara Tour dari Lanud Abdulrachman Saleh Malang bisa dinikmati masyarakat luas dan komunitas.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com