Perhutani Jamin Tak Ada Lingkungan Rusak Saat Kerjasama dengan Pemkot Batu

Home / Berita / Kerjasama dengan Pemkot Batu, Perhutani Jamin Tak Ada Lingkungan Rusak 
Kerjasama dengan Pemkot Batu, Perhutani Jamin Tak Ada Lingkungan Rusak  Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi menandatangani nota kesepahaman bersama Administator KPH Malang, Hengki Herwanto. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia) 

TIMESBATU, BATUPerhutani menjamin tidak akan membuat perjanjian kerja sama (PKS) untuk pertanian dan pariwisata, jika hal tersebut beresiko pada rusaknya lingkungan. Hal tersebut dikemukakan Administator KPH Malang, Hengki Herwanto usai menandatangani nota kesepahaman dengan Pemkot Batu.

Ia membenarkan hingga saat ini sudah banyak masyarakat yang membuat PKS dengan Perhutani di bidang pertanian dan pengembangan wisata dengan investor, namun pihaknya tetap selektif memilah berbagai bentuk kerja sama agar lingkungan tidak rusak. 

Pemkot-Batu-2.jpg

“Kalau tidak merusak lingkungan dan ada profitnya kenapa tidak, tapi kalau hasilnya merusak lingkungan ya kami tidak mau,” kata Hengki.

Penandatanganan nota kesepahaman dengan Pemkot Batu tentang perlindungan sumber daya hutan di wilayah Kota Batu yang dilakukan, Selasa (11/8/2020) adalah salah satu cara untuk menjaga keberlangsungan hutan. 

Ditempat terpisah, Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi mengatakan bahwa melalui nota kesepahaman ini, diharapkan perlindungan sumber daya hutan semakin jelas pengaturan dan perlindungannya. 

Pemkot Batu berniat terlibat langsung dalam proses penegakan hukum, tujuan PKS ini agar regulasinya jelas dan bisa satu pintu, sehingga tidak akan ada lagi hal-hal yang tidak diketahui pemerintah yang bisa menjadi masalah dikemudian hari,” katanya saat tanda tangan nota kesepahaman dengan Perhutani. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com