Libur Idul Adha, PPDP Kecamatan Turen Tetap Lakukan Coklit Pilbup Malang

Home / Berita / Libur Idul Adha, PPDP Kecamatan Turen Tetap Lakukan Coklit Pilbup Malang
Libur Idul Adha, PPDP Kecamatan Turen Tetap Lakukan Coklit Pilbup Malang PPDP Kecamatan Turen saat melakukan tugas coklit Pilbup Malang. (Foto: Rodzi for TIMES Indonesia)
Fokus Berita

TIMESBATU, MALANG – Meski libur panjang Idul Adha, Petugas Pemutakhiran Data Pemilih atau PPDP Kecamatan Turen tetap semangat melaksanakan tugasnya melakukan Coklit persiapan Pilbup Malang.

Anggota Divisi Hukum PPK Turen Rodzi mengatakan, Coklit dilakukan agar masyarakat dapat menggunakan haknya pada pelaksanaan Pilbup Malang.

"Tujuannya supaya data masyarakat pemilihnya valid dan sekaligus untuk mengurangi angka golput," ujarnya kepada TIMES Indonesia, Sabtu (1/8/2020).

Rodzi mengatakan, pelaksanaan Coklit kali ini sebenarnya tidaklah mudah. Selain bertepatan libur panjang Idul Adha, juga sekaligus masih Pandemi Covid-19.

"Dalam melaksanakan tugas Coklit, kami tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan memakai masker, faceshield dan menjaga jarak," ungkapnya.

Sedangkan untuk pelaksanaan Coklit, dilakukan di depan rumah. "Tujuannya supaya untuk meminimalisir kontak langsung dengan calon pemilih," urainya.

Sementara itu, Camat Turen Tri Sulawanto mengatakan, dalam pelaksanaan tahapan coklit PPDP harus benar-benar melindungi diri dengan APD yang sudah diberikan KPU.

"Dalam menjalankan tugasnya agar tahapan coklit ini tidak menjadi cluster baru dalam penyebaran Covid-19 di Turen," katanya 

Tri mengapresiasi PPDP Kecamatan Turen yang telah konsisten dan bekerja semaksimal mungkin dalam menjalankan Coklit Pilbup Malang. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com