Tak Patuhi Protokol Kesehatan, Belasan Remaja Kena Razia Petugas Gabungan

Home / Berita / Tak Patuhi Protokol Kesehatan, Belasan Remaja Kena Razia Petugas Gabungan
Tak Patuhi Protokol Kesehatan, Belasan Remaja Kena Razia Petugas Gabungan Petugas memberikan sanksi seorang remaja yang tidak memakai masker saat nongkrong di Warnet, Senin (13/7/2020). (Foto: Humas Polres Blitar Kota)
Fokus Berita

TIMESBATU, BLITAR – Belasan remaja terjaring razia protokol kesehatan oleh petugas gabungan di warung internet (Warnet) dan sejumlah tempat keramaian di Kota Blitar, Senin (13/7/2020).

Petugas gabungan dari Polres Blitar Kota, Kodim 0808 Blitar, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Pemkot Blitar, melakukan razia warga yang tidak patuh protokol kesehatan. Hal itu sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Ada sekitar 13 remaja terjaring razia karena tidak memakai masker,” ungkap Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Blitar Kota, Yuno Sukaito.

Yuno mengemukakan, petugas memberlakukan sanksi bersifat edukasi berupa menyanyikan lagu Indonesia Raya dan push-up bagi mereka yang terjaring razia.

"Ini setelah beredarnya peraturan Wali Kota No 47 tahun 2020 tentang mewajibkan masyarakat menggunakan masker saat berada di tempat umum,"urainya. 

Yuno menegaskan, petugas juga mengimbau pemilik usaha agar menerapkan protokol kesehatan. Petugas juga akan memberikan sanksi kepada para pelaku usaha yang tidak patuh protokol kesehatan. Menurutnya sanksi bisa berupa teguran hingga penutupan sementara tempat usaha. 

"Mulai besok tanggal 14 Juli 2020, apabila masyarakat ditemukan tidak menggunakan masker, serta tempat usaha uang tidak patuh protokol kesehatan maka akan diberi sanksi," tegasnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com