Kapolres Malang: Semangat Gotong Royong Kunci Kesuksesan Tangani Covid-19

Home / Berita / Kapolres Malang: Semangat Gotong Royong Kunci Kesuksesan Tangani Covid-19
Kapolres Malang: Semangat Gotong Royong Kunci Kesuksesan Tangani Covid-19 Kapolres Malang AKBP Hendri Umar bersama Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad saat Apel Bersama Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESBATU, MALANGKapolres Malang, AKBP Hendri Umar meminta kepada semua masyarakat untuk gotong royong mengatasi Pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan Kapolres Malang saat Apel Bersama Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Kepanjen, Selasa (30/6/2020).

"Tepat satu bulan yang lalu kita sudah melaksanakan PSPB. Artinya kita saat ini sudah memasuki transisi New Normal Life," ujar Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar.

Dia mengakui, bahwasanya operasi kedisiplinan belum berjalan maksimal. Hal ini setelah masih ada warga tidak memakai masker dan tidak taat protokol kesehatan.

"Untuk itu kita apel saat ini dengan tujuan menyamakan persepsi dalan penegakan disiplin protokol kesehatan," ungkapnya.

Setelah apel ini kata AKBP Hendri Umar, Kapolsek, Danramil dan Camat segera ditindaklanjuti. Yakni dengan mengumpulkan Bhabinkamtimas, Babinsa dan kepala desa untuk menindak lanjuti penegakan Disiplin pencegahan Covid-19. 

"Kita harus mendukung peraturan pemerintah dan mari kita laksanakan oprasi cipta kondisi di sesuaikan situasi daerah masing masing-masing," katanya.

Sedangkan untuk menyukseskan hal tersebut kata dia, dibutuhkan kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat dalam menanggulangi Virus Corona.

"Kita semuanya harus bahu membahu dan saling membantu dalam menangani Pandemi maupun wabah ini," kata Perwira Menengah dengan dua melati di pundaknya.

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar menegaskan semangat gotong royong masyarakat dalam menanggulangi Covid-19 sudah baik, ini dibuktikan banyaknya bermunculan Kampung Tangguh. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com