Pemkot Batu Sukses Lima Kali Raih Opini WTP dari BPK RI

Home / Berita / Pemkot Batu Sukses Lima Kali Raih Opini WTP dari BPK RI
Pemkot Batu Sukses Lima Kali Raih Opini WTP dari BPK RI Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi dan Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi menandatangani berita acara penyerahan laporan hasil pemeriksaan LKPD tahun anggaran 2019. (Humas Pemkot Batu for TIMES Indonesia) 

TIMESBATU, BATUPemkot Batu berhasil meraih lima kali berturut-turut opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019.

Hasil ini diketahui dalam acara penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas LKPD tahun anggaran 2019 yang dilaksanakan secara virtual, Selasa (30/6/2020). 

Pemkot-Batu-2.jpg

"Alhamdulillah biasanya kita akan mendapat piagam penghargaan, karena situasi kondisi, Ya Alhamdulillah, ini berkat kerja keras, kerja yang benar dari semua pihak dan kerja sama yang baik dengan DPRD," ujar Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi. 

Menurutnya keberhasilan ini terwujud karena seluruh dinas menjalankan programnya kemudian dilaporkan sesuai dengan standar akuntabilitas yang disarankan oleh BPK. 

Kepala BPK RI Perwakilan Jatim, Joko Agus Setyono memberikan apresiasinya atas kinerja Pemerintah Daerah yang telah serius dan konsekuen dalam menyusun LKPD dengan tepat waktu. 

“Kami memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah yang telah menyelesaikan LKPD dengan tepat waktu sesuai dengan ketentuan Undang-undang,” kata Joko.

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa LKPD diharapkan mampu menjadi salah satu pertimbangan dalam pengambilan keputusan.

Pemkot-Batu-3.jpg

“Audit Laporan Keuangan Pemerintah Daerah ini diharapkan dapat digunakan sebagai dasar pengambilan keputusan terutama terkait masalah penganggaran,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Batu Asmadi memberikan apresiasi dan terima kasih atas capaian LKPD Kota Batu tahun anggaran 2019 kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Batu. 

Ia berharap capaian WTP dari BPK RI ini mampu menciptakan Pemkot Batu sebagai pemerintah daerah yang lebih baik dan akuntabel. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com