Kabupaten Malang Siapkan Aturan Penegakan Protokol Kesehatan

Home / Berita / Kabupaten Malang Siapkan Aturan Penegakan Protokol Kesehatan
Kabupaten Malang Siapkan Aturan Penegakan Protokol Kesehatan Pengecekan pasukan oleh Forkopimda Kabupaten Malang saat apel bersama. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Fokus Berita

TIMESBATU, MALANG – Apel Bersama Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dilakukan Forkopimda Kabupaten Malang di Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Kepanjen, Jawa Timur, Selasa (30/6/2020).

Forkopimda Kabupaten Malang yang melakukan apel bersama dalam kesempatan itu antara lain Bupati Malang, Drs HM Sanusi, Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar dan Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad.

Sedangkan para peserta apel bersama itu antara lain, TNI, Polri dan Dishub, yang siap mendukung serta membackup Satpol PP dalam rangka melakukan penegakan protokol kesehatan tersebut.

Saat apel bersama Forkopimda Kabupaten Malang sepakat akan konsisten melakukan penegakan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 atau virus Corona.

"Sudah jelas aturan wajib memakai masker. Apabila tidak memakai masker, maka KTPnya akan disita dan mendapat Sanka Sosial," ujar Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM kepada TIMES Indonesia.

Sanusi menjelaskan, yang akan melakukan penegakan adalah Satpol PP Kabupaten Malang yang dibantu dengan TNI, Polri dan petugas Dishub Kabupaten Malang.

"Sudah dilakukan penindakan terhadap masyarakat yang melakukan protokol kesehatan di masing-masing Kecamatan tersebut," tuturnya.

Sementara itu, Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad telah memberikan instruksi kepada jajarannya, untuk membantu Pemerintah melakukan penindakan.

"Meski sudah berada di transisi New Normal, imbauan serta protokol kesehatan tetap dijalankan dengan baik," tuturnya.

Maka dari itu, pihaknya bersama Forkopimda Kabupaten Malang lainnya siap membantu  Lakukan Penegakan Protokol Kesehatan guna mencegah meluasnya virus Corona. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com