Silaturahmi Dengan Aremania, Kapolres Malang Sampaikan Pentingnya Kampung Tangguh

Home / Berita / Silaturahmi Dengan Aremania, Kapolres Malang Sampaikan Pentingnya Kampung Tangguh
Silaturahmi Dengan Aremania, Kapolres Malang Sampaikan Pentingnya Kampung Tangguh Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar saat memberikan bingkisan kepada Aremania. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESBATU, MALANGKapolres Malang, AKBP Hendri Umar menyampaikan pentingnya Kampung Tangguh saat bersilaturahmi dengan Aremania di Stadion Kanjuruhan, Sabtu, (23/5/2020).

Menurut orang nomor satu di Polres Malang ini, keberadaan Kampung Tangguh merupakan salah satu solusi dalan mengatasi permasalahan Pandemi Covid-19.

"Sebelumnya Aremania juga telah berpartisipasi aktif dalam mewujudkan Kampung Tangguh di enam wilayah," ujar Kapolres.

Kapolres menjelaskan, salah satu poin yang ada di Kampung Tangguh adalah Lumbung Pangan. Keberadaan Lumbung Pangan ini untuk mengatasi permasalahan pangan selama wabah Covid-19.

"Ini sebagai perwujudan Ketahanan Pangan dalam skala kampung," tuturnya. Menurutnya, Kampung Tangguh diawali di Desa Kalisongo tepatnya di Dau.

Yakni di Kampung Cempluk sebagai langkah awal membentuk Kampung Tangguh. "Semua terlibat dalam Kampung Tangguh yang diinisiasi MBLC Malang, Bapak Danrem serta Universitas Brawijaya," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengenalkan salah satu pencetus Kampung Tangguh dari Universitas Brawijaya Malang.

"Kebetulan di sini juga ada Bapak Mangku dari Universitas Brawijaya sebagai pencetus Kampung Tangguh ini," tuturnya.

Dia menyebutkan, Kampung Tangguh juga berfungsi menjaga stabilitas pangan di kampung selama Pandemi yang terlebih bertepatan dengan Lebaran. Selain menekan pentingnya Kampung Tangguh, dalam silaturahmi itu Kapolres Malang juga memberikan bingkisan Lebaran 2020 untuk Aremania. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com