GM FKPPI:  TNI-Polri dan Relawan Berada Garis Depan Tangani Covid 19

Home / Berita / GM FKPPI:  TNI-Polri dan Relawan Berada Garis Depan Tangani Covid 19
GM FKPPI:  TNI-Polri dan Relawan Berada Garis Depan Tangani Covid 19 Seorang prajurit TNI sedang membawa tandong dengan kapasitas 450 liter untuk digunakan sebagai tempat penampungan disinfektan. (foto: Tria/TIMES Indonesia)

TIMESBATU, JAKARTA – Menyikapi berbagai pendapat dari kalangan pakar yang utamanya yang menilai peran TNI-Polri dalam turut andil penanganan Covid-19 dinilai kurang bahkan dinilai TNI-Polri hanya "tidur saja". Anggapan tersebut jelas tidak benar dan tidak baik menuduh jika anggota TNI-Polri dinilai hanya tidur saja.

Anggapan tersebut disampaikan Dr Syahganda Nainggolan, Direktur Eksekutif Sabang Merauke dan Doktor Ilmu Sosial di Universitas Indonesia (UI), dalam tayangan di salah satu TV Swasta pada 29 Maret 2020 pukul 21. 32 WIB.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Badan Komunikasi dan Media Pengurus Pusat GM FKPPI Sudarmaji, menyayangkan statemen tersebut. Fakta dilapangan justru personil TNI-Polri berada di garda depan bersama para relawan.

tni-b.jpg

"Kami sebagai anak-anak TNI dan Polri, sudah jarang bertemu dengan orang tua kami, jangan ragukan NKRI mereka, mereka setiap hari bertarung dengan nyawa agar wabah ini tidak menyebar menjangkiti rakyat," tegasnya.

Karena itu, ditambahkan oleh Wakil Ketua Umum GM FKPPI, Ir R Agoes Soerjanto minta agar Dr Sugandha minta maaf kepada personil TNI-Polri.

"Di beberapa daerah seperti di Malang Raya, telah lahir Malang Bersatu Lawan Corona atau MBLC atas inisiatif pimpinan TNI-Polri dibawah naungan Bapak Danrem Baladhika Jaya, termasuk di berbagai daerah lainya," jelasnya.

GM-FKPPI-b.jpg

Sinergitas TNI-Polri dan relawan terbukti mengajak warga agar tidak panik, bahkan mngeluarkan maklumat agar rakyat tetap dirumah, biarkan TNI Polri dan relawan bekerja.

Para relawan MBLC dalam bekerja tetap mendapatkan arahan dan sesuai protap TNI-Polri. "Dalam kondisi sekarang jangan salahkan negara, jangan salahkan intitusi, jangan banyak berdebat tapi banyak berbuat," tegas Agoes.

GM-FKPPI-b45c2a63558dec738.jpg

Untuk melawan wabah Corona ini katanya, implementasi Pancasila sangat dibutuhkan, yakni menjaga persatuan dan berkeadilan sosial. 

"Kami percaya, nurani jiwa dan raga TNI dan Polri yakni menyelamatkan rakyat, negara dan bangsa, karena itu tetap dukung mereka dengan statemen yang positif, solutif dan kondusif," jelasnya.

Karena itu, GM FKPPI mengajak kalangan para pakar dan aktivis untuk juga bisa turun lapangan secara langsung dengan tetap menjaga keamanan diri dari penyebaran virus Corona.

GM-FKPPI.jpg

"Kami mengajak doktor untuk turun ke lapangan, bagaiman TNI-Polri dan para relawan bahu membahu melakukan penyemprotan, mengedukasi masyarakat, baik tindakan maupun maklumat ajakan agar rakyat tidak panik dan tetap dirumah," tegasnya.

Dalam kesempatan ini, GM FKPPI mengajak agar semua pihak agar tetap tenang, jangan saling menyalahkan. “Kami anak-anak TNI-Polri memberikan hormat setinggi-tingginya kepada pemerintah terus melakukan upaya percepatan dalam menangani wabah Covid-19. Bersama bersatu dan berdoa agar badai ini cepat berlalu. Merdeka,” harapnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com