DPRD Bondowoso Persilakan Eksekutif Gunakan Anggaran untuk Covid-19

Home / Berita / DPRD Bondowoso Persilakan Eksekutif Gunakan Anggaran untuk Covid-19
DPRD Bondowoso Persilakan Eksekutif Gunakan Anggaran untuk Covid-19 Ketua DPRD Kabupaten Bondowoso H Ahmad Dhafir saat menyampaikan sambutan di acara rapat kordinasi penanganan Virus Corona (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).

TIMESBATU, BONDOWOSO – Demi memberikan dukungan penuh untuk antisipasi Virus Corona (Covid-19). Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bondowoso (DPRD Bondowoso), mempersilakan eksekutif menggunkan anggaran untuk penanganan wabah ini.

“Kami di DPRD tidak akan pernah mempermasalahkan penggunaan anggaran, yang digunakan untuk penanganan Covid-19,” ujar Ketua DPRD Bondowoso, Ahmad Dhafir.

Menurutnya, anggaran ini selain bisa digunakan untuk mengantisipasi Virus Corona, juga untuk menjamin keamanan paramedis di rumah sakit. 

“Silahkan paramedis jangan sampai terapapar,” tegas Ketua DPC PKB ini di depan Forkopimda, saat rapat kordinasi penanganan Virus Corona di Mapolres Bondowoso Senin (30/3/2020).

Menurutnya, pemerintahan baik di eksekutif dan legislatif, maupun aparat punya tanggung jawab yang sama mengatasi bencana ini. 

“Di tingkat kabupaten kita punya kekompakan Forkompinda, di kecamatan dan ujung tombaknya di pemerintahan desa,” paparnya.

Dia juga berharap, pemerintah dan masyarakat bisa mengkonter opini yang menggiring virus corona ini adalah propaganda Amerika.

“Saya sering terima keluhan dari masyarakat. Misalnya terkait ibadah yang dilarang, berkumpul itu masih di tentang di  masyarakat,” terangnya.

Untuk itu, kata dia, penting sosialisasi di masyarakat sehingga tidak termakan opini bahwa ini hanya permainan Amerika dan sebagainya. Sebab, terlepas dari itu Bondowoso tak boleh terjangkit.

“Kita punya tanggung jawab melindungi semua masyarakat Bondowoso. Masyarakat Bondowoso merasa terayomi. Tetapi kita juga punya kewajiban memberikan pemahaman kepada masyarakat,” terang Ketua DPRD empat periode tersebut.

Informasi dihimpun dari Posko Covid-19 Kabupaten Bondowoso, per tanggal 30 Maret 2020 ada 266 ODP dan satu PDP Virus Corona di Bondowoso. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com