Jakarta Epicentrum Covid-19, Aa Gym Serukan Jangan Mudik

Home / Berita / Jakarta Epicentrum Covid-19, Aa Gym Serukan Jangan Mudik
Jakarta Epicentrum Covid-19, Aa Gym Serukan Jangan Mudik Penceramah Nasional asal Bandung, KH. Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym. (Foto: Istimewa)
Fokus Berita

TIMESBATU, JAKARTAKH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym menyebut Jakarta sebagai epicentrum penyebaran wabah virus corona (Covid-19) di Indonesia. Untuk mencegah penyebaran, Ia meminta warga yang merantau di Jakarta sebaiknya tidak mudik ke daerah masing-masing.

"Kepada saudara-saudaraku yang disayangi, warga Jakarta khususnya. Seperti kita maklumi, Jakarta adalah epicentrum dari penyebaran virus Corona ini. Maka dimohon kepada warga Jakarta untuk tetap tinggal di Jakarta, tidak mudik," kata Aa Gym melalui pesan suara seperti dikutip Detik, Minggu (29/3/2020).

Menurut penceramah asal Bandung ini, semua perantau pasti punya keluarga di kampung dan menyayangi mereka. Di saat masa krisis seperti ini, kata dia, bukti sayang kepada keluarga adalah dengan tetap bertahan di Jakarta.

"Semua pasti sayang kepada orang tua, sayang kepada keluarga, sayang kepada sanak saudara dan tetangga, dan bukti sayang itu saat ini adalah diam di rumah di Jakarta tidak mudik ke tempat masing-masing," katanya.

Aa Gym punya alasan atas imbauannya itu. Kata dia, banyak masyarakat yang terlihat sehat, tidak ada gejala, tapi tetap punya potensi membawa dan berisiko menularkan virus itu jika mudik dan berkumpul bersama keluarga di kampung.

"Karena ternyata terbukti bayak yang badannya seperti sehat, tetapi membawa virus itu, carrier. Andaikata pulang ke tempat kampungnya akan membawa musibah bagi orang tua, bencana bagi keluarga dan menjadi petaka bagi lingkungannya," pesan dia.

Dalam pesannya, Aa Gym juga mendoakan semua orang dilindungi Allah dari segala marbahaya wabah corona. Kata Dia, nanti akan ada waktu untuk semuanya bisa mudik, yaitu ketika wabah ini telah diambil kembali kepada-Nya. 

"Mudah-mudahan Allah melindungi kita dan segera mengambil wabah (Covid-19) ini dan mudah-mudahan gigihnya untuk tidak mudik dicatatkan menjadi amal soleh yang dibalas oleh Allah dengan ganjaran sempurna," harap Aa Gym di akhir pesannya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com