PWNU Jawa Timur Imbau Adakan Gugus Tugas Covid-19 di Ranting NU 

Home / Berita / PWNU Jawa Timur Imbau Adakan Gugus Tugas Covid-19 di Ranting NU 
PWNU Jawa Timur Imbau Adakan Gugus Tugas Covid-19 di Ranting NU  KH. Abdus Salam Shohib (Foto: santri online)

TIMESBATU, JAKARTA – Semakin meluasnya dampak dan wabah virus Corona atau Covid-19, Koordinator Bidang Pengkaderan PWNU Jawa Timur mengimbau kepada seluruh Kader NU agar mempersiapkan Gugus Tugas (GusGas) Covid-19 di Ranting NU. 

“Ikut memastikan adanya Gugus Tugas (GusGas) Covid-19 di Ranting NU masing-masing. Dan bersinergi dengan Lazisnu serta aparat desa untuk menginventarisir dampak ekonomi akibat Covid-19 khususnya kepada masyarakat berpenghasilan harian serta memberikan solusinya,” papar KH. Abdus Salam Shohib, Koordinator Bidang Pengkaderan PWNU Jawa Timur, dalam surat edarannya, Kamis (25/3/2020)

Ia juga mengimbau agar kader NU turut aktif dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Serta berkoordinasi dengan LTM NU di masing-masing tingkatan. 

“Berperan aktif dalam mensosialisasikan gerakan Social Distancing atau Physical Distancing kepada masyarakat serta gerakan tidak keluar rumah kecuali dalam kondisi yang sangat mendesak dan penting,” tambahnya. 

Ia juga melanjutkan agar kader NU segera tanggap serta melaporkan kepada pihak terkait apabila menemukan gejala suspect Covid-19 pada masyarakat sekitar. Seluruh imbauan ini dalam rangka bentuk upaya meningkatkan kewaspadaan dan mencegah meluasnya penularan virus tersebut. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com