Stok Pangan di Kota Batu Cukup Untuk Dua Bulan

Home / Berita / Stok Pangan di Kota Batu Cukup Untuk Dua Bulan
Stok Pangan di Kota Batu Cukup Untuk Dua Bulan Punjul dan Asmadi saat sidak pangan pada dua toko modern di sekitar Alun-Alun Kota Batu. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia) 

TIMESBATU, BATUStok pangan di Kota Batu aman, cukup untuk memenuhi kebutuhan pangan selama dua bulan. Hal tersebut dikemukakan oleh Wakil Wali Kota Batu, Ir Punjul Santoso SH MM saat sidak ketersediaan sembilan bahan pokok (sembako) di beberapa toko modern, Kamis (26/3/2020). 

Sidak ini dilakukan oleh Punjul, saat menerima pengaduan masyarakat yang menginformasikan bahwa membeli sembako kini dibatasi. Satu orang hanya diperbolehkan membeli satu kilogram gula dan dua liter minyak goreng.

Punjul-dan-Asmadi-2.jpg

Menindaklanjuti pengaduan ini, Punjul bersama Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi dan Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan (Diskumdag), Eko Suhartono meninjau dua toko modern. 

"Saat kita sidak di dua tempat, memang ada pembatasan, tapi jumlahnya tidak sekecil pengaduan yang kita terima," kata Punjul. 

Selanjutnya Punjul mengatakan, pihaknya meminta Diskumdag untuk memantau di sebuah toko, pasar hingga toko modern. Selain itu pihaknya akan membahas apakah perlu dilakukan operasi pasar atau tidak. 

Saat berkunjung ke Batu Plaza, pengelola membatasi pembelian gula sebanyak 5 kilogram, melebihi itu tidak diperbolehkan. Harga gula pun masih normal untuk gula lokal perkilogramnya Rp 18 ribu, gula berkualitas bagus Rp 19 ribu perkilogramnya. 

Punjul-dan-Asmadi-3.jpg

"Stok sembako ditempat kita cukup banyak, tapi kita batasi untuk mengantisipasi disalah gunakan, yang habis hanyalah anti septik dan disinfektan," ujar salah satu pimpinan di Batu Plaza, Ratna Setiawan. 

Sementara itu di salah satu toko modern di dekat Alun-Alun Batu , kebetulan hari ini mereka kehabisan gula.

"Biasanya kami batasi pembelian gula 2 kilogram, tapi hari ini gula kami sudah habis," kata salah seorang pegawai toko modern. 

Meski demikian Punjul menegaskan bahwa Stok pangan di Kota Batu aman, cukup untuk memenuhi kebutuhan pangan selama dua bulan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com