Atasi Kemacetan di Exit Tol, Kapolres Malang Resmikan Pos Polisi Karanglo

Home / Berita / Atasi Kemacetan di Exit Tol, Kapolres Malang Resmikan Pos Polisi Karanglo
Atasi Kemacetan di Exit Tol, Kapolres Malang Resmikan Pos Polisi Karanglo Pos Polisi Karanglo yang diresmikan oleh Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung. (FOTO: Humas Polres Malang for TIMES Indonesia)

TIMESBATU, MALANGKapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung meresmikan Pos Polisi Karanglo yang terletak di exit tol Pandaan-Malang, Jumat (24/1/2020).

Peresmian Pos Polisi Karanglo ini dalam rangka memudahkan petugas kepolisian dalam rangka mengatasi kemacetan dan mengatur lalulintas yang berada di exit tol Pandaan-Malang.

Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung mengatakan, sebenarnya Pos Polisi di Karanglo sudah ada. Namun, harus tergusur untuk pembangunan jalan tol Pandaan-Malang.

"Kemudian oleh pemerintah bersama PT Jasa Marga dan PT Pembangunan Perumahan yang telah menyediakan lahan pengganti, sehingga pada berdiri kembali Pos Polisi ini," ujar AKBP Yade Setiawan Ujung dalam sambutannya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, dengan adanya tol Pandaan-Malang, utamanya Satlantas, harus selalu hadir untuk mengatur lalu lintas bila sewaktu-waktu terjadi kepadatan arus lalulintas.

"Dibangunnya jalan tol ini, maka dapat sewaktu-waktu terjadi kepadatan arus lalu lintas. Sehingga keberadaan Pos Polisi ini dapat membantu petugas di lapangan," ungkapnya.

Selain melaunching Pos Polisi Karanglo kata Yade, dalam kesempatan itu juga Polres Malang melaunching program keselamatan berkendara.

"Keselamatan Berkendara Polres Malang ini dapat berfungsi untuk mengedepankan keselamatan masyarakat wilayah Malang dalam berkendara," katanya.

Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung berharap melalui launching program keselamatan berkendara yang dirangkai peresmian Pos Polisi Karanglo ini, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam budaya tertib berlalulintas. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com