Makan Satu Meja Bersama Anggota Menjadi Cara Danrem 083/Bdj Perkokoh Kebersamaan

Home / Berita / Makan Satu Meja Bersama Anggota Menjadi Cara Danrem 083/Bdj Perkokoh Kebersamaan
Makan Satu Meja Bersama Anggota Menjadi Cara Danrem 083/Bdj Perkokoh Kebersamaan Suasana makan bersama Danrem 083/Bdj dengan sejumlah anggota di Makorem 083/Bdj, Jalan Bromo, Kota Malang. (Foto: Penrem 083/Bdj)

TIMESBATU, MALANG – Memperkokoh kebersamaan di satuan dapat dilakukan dengan berbagai macam cara. Salah satunya dengan makan bersama dalam satu meja antara bawahan dan atasan serta sesama anggota. Seperti yang dilakukan Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Zainuddin ini. 

Zainuddin tak segan mengajak anggotanya untuk sekadar makan bersama. Dirinya meyakini, makan bersama bisa menjadi cara perekat dan memperkokoh kebersamaan.

Makorem 083/Bdj mengadakan tradisi makan siang bersama seluruh anggota di Aula Korem 083/Bdj, Jalan Bromo, Kota Malang, Jawa Timur pada Jumat (24/1/2020). Danrem 083/Bdj, Kasrem 083/Bdj, Dandim 0833/Kota Malang, para Kasirem 083/Bdj, Pasirem 083/Bdj, anggota baik militer maupun PNS, berbaur makan bersama.

Danrem-083-Bdj-2.jpg

“Makan bersama ini harus kita pahami lebih jauh. Kita manfaatkan untuk menjalin komunikasi dan memperkokoh kebersamaan silahturahmi keluarga Korem 083/Bdj. Di meja makan suasana menjadi lebih cair," ujar Zainuddin.

Tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Ungkapan itu yang selalu disampaikan Zainuddin, supaya menjadi pedoman prajurit Korem 083/Bdj dalam melaksanakan tugas pokoknya.

"Pentingnya menjaga kodisi jasmani serta didukung pembinaan rohani yang berlanjut adalah upaya kita untuk maksimal dalam mengemban tugas sehari hari," lanjut Danrem.

Danrem 083/Bdj ini tak muluk-muluk soal hidangan. Dengan lauk sederhana, ia ingin mengajak terciptanya suasana yang akrab dan penuh kekeluargaan. "Dengan kebersamaan yang terajut, maka gairah kerja akan meningkat," imbuhnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com