Ramdhani Resmi Gantikan Novianto sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang

Home / Berita / Ramdhani Resmi Gantikan Novianto sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang
Ramdhani Resmi Gantikan Novianto sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang Ramdhani (kiri) menggantikan Novianto Sulastono (kanan) sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang. (FOTO: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESBATU, MALANG – Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang mempunyai kepala baru, yakni Ramdhani. Ia menggantikan Novianto Sulastono yang kini bertugas sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Barat.

Selama bertugas 3,8 tahun di Malang, Novianto mengaku sangat terkesan melayani masyarakat di lingkungan kerjanya. Kesan itu, kata dia, sulit dilupakan.

"Di sini saya dapat kerja sama dengan pejabat dan instansi lain. Semua mendukung untuk pelayanan keimigrasian. Terima kasih semuanya. I love you, Malang," ungkapnya dalam acara Sertijab dan Kenal Pamit di Hotel Savana, Kota Malang, Kamis (16/1/2020).

Kantor-Imigrasi-Malang-a.jpg

Novianto mengatakan telah melakukan tugas dan tanggung jawab yang maksimal selama menjadi kepala imigrasi. Terutama dalam hal pelayanan masyarakat dan penegakan hukum.

Sementara, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang, Ramdhani, berharap adanya sinergitas antara Forkopimda dan instansi lainnya dalam mendukung kinerja keimigrasian.

"Kami akan meningkatkan pelayanan terutama untuk disabilitas dan anak kecil. Program pelayanan jemput bola juga akan kami lakukan," bebernya.

Selain itu, ia juga akan melakukan gebrakan-gebrakan terbaik. Pihaknya siap mengembangkan pelayanan publik yang berbasis IT.

Kantor-Imigrasi-Malang-b.jpg

"Apalagi di Malang ini kan banyak pelajar asing. Kita akan maksimalkan edukasi dan pengarahan kepada mereka," ujarnya.

Sejumlah pejabat turut hadir dalam acara ini. Mereka adalah Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim, Wali Kota Malang, Pangdivif 2 Kostrad, Bupati Bangkalan, Ketua DPRD Kota Malang, Wakil Wali Kota Batu, Dandim 0833/Kota Malang, Wakapolresta Malang Kota, dan pejabat dari instansi lainnya.

Wali Kota Malang, Sutiaji, menyambut baik kehadiran kepala imigrasi yang baru. Ia berharap ke depan bisa bersinergi dan memajukan Kota Malang bersama-sama.

"Mudah-mudahan ini jadi kekuatan kita bahwa salam satu jiwa bukan hanya ucapan tapi juga sikap keseriusan dan komitmen bersama untuk Kota Malang yang bermartabat," bebernya.

Orang nomor satu di Kota Malang itu meyakinkan bahwa siapa saja bisa masuk ke Bhumi Arema. Di Kota Malang, kata dia, tidak ada istilah membedakan suku atas ras.

"Siapa saja bisa masuk ke sini. Satu Indonesia dengan bendera merah putih yang kita cintai. Selamat datang di Kota Malang, Pak Ramdhani," sambut Sutiaji.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang bertekad memberikan yang terbaik untuk pelayanan kepada masyarakat. Ramdhani mengucapkan terima kasih atas amanah dan jabatan baru yang diembannya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com